Janji Iskandar-Deddy Bawa Internet Masuk Desa di Bolsel Terbukti

0
51

TNews, BOLSEL – Upaya Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid untuk mamasukan jaringan internet ke semua desa di Kabupaten Bolsel, dibuktikan. Hal itu terihat dengan penandatanganan kerjasama dengan PT Indonesia Comnets Plus, terkait pembangunan infrastruktur layanan teknologi dan informasi dan Internet di Kabupaten Bolsel.

Penandatangan kerjasama itu digelar di Hotel Aston Manado disaksikan Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, Sekretaris  Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Kominfo Aldy Gobel beserta jajaran, General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory bersama jajaran, Manager Perwakilan Suluttenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan.

Iskandar memberikan apresiasi atas kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet ini. Dengan masuknay infrastruktur layanan internet akan menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet.

“Diharapkan dengan masuknya internet di desa bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa, siskeudes, serta pelayanan lainnya,” ujar Iskandar Senin 15 Februari 2021..

Menurutnya,  penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel. Karena saat ini sekitar 40% desa yang ada di Bolsel, belum ada sinyal telepon dan layanan internet.

“Tujuan dari MoU ini, untuk perluasan jaringan internet fiber optik di Kabupaten Bolsel khususnya di desa-desa,” bebernya.

Terpisah, General Manager PT  Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel atas kerjasama ini. Menurutnya Iwan, tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.