Jelang Reses, 2 Aleg Bolsel Ini Minta Masyarakat Berpartisipasi dan Proaktif

0
73
Sarjan T Podomi dan Salman Mokoagow

TNews, Bolsel – Dua Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Salman Mokoagow dan Sarjan T Podomi menghimbau, agar masyarakat Bolsel pada umumnya dan Pinolosian Bersatu khusunya agar berpartisipasi dan proaktif dalam kegiatan reses yang akan dilaksanakan pada masa sidang I mulai tiga maret 2020 mendatang.

Menurut  Salman Mokoagow, reses sangat penting karena  melalui kegiatsan itu, wakil rakyat bisa mendengar secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat,” Kami sangat berharap masyarakay bisa proaktif dan berpartisipasi dalam kegiatan itu,”ujar Wakil Ketua I DPRD Bolsel jebolan Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (22/2/2020).

Salman melanjutkan, Reses ini merupakan tugas dan tanggung jawab anggota DPRD sebagai upaya untuk menyerap, menjaring, dan menampung aspirasi masyarakat. “Reses adalah kesempatan bagi anggota dewan untuk bertemu dan menjumpai konstituen. Karena itu kami butuh partisipasi, saran dan usulan progresif dari masyarakat dalam pembangunan Daerah,” ungkapnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Anggota Komisi II Sarjan T Podomi, tujuan dilaksanakan reses adalah untuk menyerap aspirasi, menindaklanjuti, dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Kemudian selanjutnya akan memberikan pertanggungjawaban moral dengan mendorong segala kemampuan untuk mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik secara moral, politik, pembangunan, dan lain sebagainya. “Jadi melalui reses ini para anggota dewan akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat pada masing – masing daerah pilihan (Dapil),” jelasnya.

Tambahnya, melalui kegiatan reses nanti semua anggota DPRD dari masing – masing komisi akan menjumpai dan berkomunikasi langsung dengan warga menyangkut pokok pikiran. “Sehingganya masyarakat dapat mengusulkan program prioritas yang dapat kami sampaikan kepada Pemda,” tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.