Kabar Gembira, Warga Kurang Mampu di Bolsel Bakal Dapat Bantuan Langsung Tunai

0
126
Ilustrasi

TNews, BOLSEL – Gerak Cepat DMPD Bolsel dan Tenaga Ahli (TA) P3MD Setelah menerima Permendes 6 Tahun 2020 tentang revisi Permendes 11 Tahun 2019 terkait Prioritas penggunaan DDS Tahun Anggaran 2020, jajaran Tenaga Ahli P3MD Bolsel dan Dinas PMD Bolsel langsung menindaklanjutinya dengan mengadakan Rapat Koordinasi Daring.

Diketahui, rapat tersebut membahas tentang penyamaan persepsi dalam rangka tindak lanjut pergeseran APBDes 2020 terkait pengalokasian BLT dengan sumber DDS.

Menurut Korkab P3MD Bolsel, Lucky Makalalag ST, dalam rapat tersebut diperoleh kesepakatan untuk segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat bersama seluruh Sangadi dalam waktu dekat ini.

“Tentunya dengan mematuhi kaidah Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan rapat. Prinsipnya kami TA P3MD Bolsel siap bersama-sama Pemda dan Pemdes dalam kegiatan pendataan calon penerima BLT DDS dan pelaksanaannya nanti,”ungkap Lucky.

Sementara itu, Kepala DPMD Bolsel, Ekafrie Van Gobel mengatakan, pihaknya langsung menurunkan surat terkait pendataan calon penerima BLT DDS sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan dalam Permendes 6 Tahun 2020 serta Surat Pemberitahuan Mendesa PDTT tertanggal 14 April 2020.

“Kami telah melaksanakn simulasi hitungan persentasi pemenuhan BLT DDS sesuai pagu masing-masing desa,  Insyaa Allah ini segera akan dilaporkan kepada Pimpinan untuk kemudian diteruskan ke seluruh Sangadi se Bolsel dalam waktu dekat ini,”tutupnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.