Kamaru Periksa Kendis Pemkab Bolsel

0
217
Wabup Iskandar Kamaru saat memeriksa satu per satu kendis yang ikut apel kemarin.
Wabup Iskandar Kamaru saat memeriksa satu per satu kendis yang ikut apel kemarin.

TOTABUANEWS, BOLSEL – Dalam rangka penataan dan iventaris aset daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar apel kendaraan dinas (kendis), yang digelar  di depan kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolsel, Kamis (17/3) kemarin. Apel kendis tersebut dipimpin Wakil Bupati (wabup), Iskandar Kamaru. Seluruh kendis milik pemkab bolsel dihadirkan.

Dalam arahannya, Wabup Iskandar Kamaru, mengatakan apel kendaraan dinas ini merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Dan katanya, akan rutin dilakukan setiap semester dan harus diikuti oleh seluruh kendaraan dinas dan pemegang kendaraan dinas.

“Apel kendaraan dinas wajib dilakukan setiap 6 bulan dan wajib pula diikuti oleh seluruh kendaraan dinas dan pemegang kendaraan dinas. Pada apel kendaraan dinas ini akan dilakukan chek fisik kendaraan. Yang meliputi; pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, pemeriksaan kelayakan body dan mesin, kelayakan pemegang aset/pengguna barang (kendis),” terang Kamaru.

Lanjut kata wabup, diperiode kedua kepemipinan bupati Hi Herson Mayulu (H2M), pemkab akan lebih tegas dan disiplin lagi soal pengelolaan dan inventarisir asset. Ini sudah menjadi program kerja bupati.

“Pelaksanaan apel kendaraan dinas ini merupakan perintah bupati selaku pejabat pengelola barang milik Negara/Daerah,” sambung Kamaru.

Terpantau, saat apel kendis kemarin, Wabup, Iskandar Kamaru dengan telitinya memeriksa setiap kendis baik roda empat maupun roda dua.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.