Keempat Kalinya, Bolsel Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM

0
27
kab.Bolsel

TNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru, Selasa (10/12/2019), menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati langsung dari Menkumham melalui Dirjen HAM di gedung Merdeka Bandung disaksikan oleh para pejabat kementerian, gubernur, bupati dan wali kota.

Adapun penghargaan ini diterima berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM.

Kemudian atas upaya dalam membina kabupaten/kota menjadi daerah peduli HAM berdasarkan capaian implementasi Hak Asasi Manusia antara lain, Hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan. “Alhamdulillah, Kabupaten Bolsel kembali mendapat penghargaan kabupaten peduli HAM tahun 2018,” ujar Kepala Bagian Humas Bolsel Kasman Jauhari.

Saat menerima penghargaan, Bupati didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto.

Selain itu kriteria daerah kabupaten/kota Peduli HAM bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM.

Penghargaan yang diberikan Kemenkum dan HAM kepada Kabupaten Bolsel sebagai kabupaten peduli HAM adalah yang keempat kalinya.

 

Sumber :  tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.