Lima Desa di Bolsel Dapat Berkah

0
129

TNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid menyalurkan berkah bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), ke Lima desa yang ada di Bolsel, yakni Desa Momalia Dua, Desa Momalia satu, Pilolahunga, Desa Momalia Tiga dan Desa Iloheluma. Rabu (10/06/2020).

Diketahui, Penyaluran BLT DD kali ini, dibagi dalam dua kategori, yakni tahap II dan III, dimana desa yang yang masuk kategori tahap II yakni Desa Momalia Tiga  dengan jumlah penerima sebanyak 53 orang dan Desa Iloheluma sebanyak 35 orang sedangkan untuk tahap III Desa Momalia Dua sebanyak 33 orang, Desa Momalia satu 31 orang dan pilolahunga sebanyk 33 penerima.

Menurut Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, masing-masing dari penerima mendapatkan bantuan sebanyak Rp600 ribu. “Kriteria penerima BLT DD yakni orang yang tidak termasuk dalam program, Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),”Jelas Kamaru.

“Sedangkan untuk orang yang memiliki penyakit kronis dan tenaga kerja yang tidak bisa bekerja lagi akibat Covid-19, mereka bisa mendapatkan BLT DD walaupun mereka termasuk dalam program penerima bantuan lainnya,”tutur kamaru.

Kamaru Berharap, Dengan adanya bantuan dari Pemerintah, dapat meringankan beban ditengah pandemic covid-19.”Mari sama-sama kita patuhi protocol kesehatan, terutama saat ini, dimana kita semua tengah mempersiapkan diri menyambut new norma,”tutup Kamaru,

Terinformasi, turut hadir mendampingi Bupati dan Wabup saat menyalurkan bantuan yakni, Assisten I Ramli Abdul Madjid, Camat posigadan, Raston Mooduto, Kadis P3MD Ekafry Van Gobel, Ketua komisi 1 DPRD Zulkarnain Kamaru, Kapolsek Posigadan IPDA Irfandy Mokodongan, Korkab P3MD Lucky Ch Makalalag, staf khusus dan perangkat desa di 5 desa yang menerima bantuan dan masyarakat penerima.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.