Naik Rp 3 Miliar, Kamaru Sampaikan Ini Soal Dandes Bolsel

0
31
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

TNews, BOLSEL – Tahun 2020 nanti, sebanyak 81 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan mengelolah Dana Desa (Dandes) dengan total Rp 71,6 Miliar.

Menariknya, jumlah total Dandes tahun depan tersebut mengalami kenaikan Rp 3 Miliar lebih.

Jika melihat Total Dandes yang diterima Kabupaten Bolsel tahun sebelumnya yang hanya Rp 68 Miliar.

Menurut Bupati, Haji Iskandar Kamaru, Kucuran dana itu untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan demi kesejahteraan

masyarakat di 81 Desa yang ada di tujuh kecamatan se Kabupaten Bolsel. “Ini bagian komitmen pak Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Kamaru, Selasa (3/12/2019).

Ketua DPC PDIP Bolsel ini mengatakan, naiknya ADD yang diberikan pemerintah pusat berdasarkan DIPA yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey beberapa waktu lalu. “Sejak 2018 lalu secara total dana desa telah diserap dan sudah dilaksanakan masyarakat di wilayah Kabupaten Bolsel. Pada 2019 dana desa pemerintah pusat Rp 68 miliar lebih dan pada 2020 bertambah menjadi Rp 71.6 miliar lebih.” Kata Kamaru.

Lebih jauh ia mengatakan, untuk jumlah Dandes pada 2020 mendatang tidak kecil yang diterima setiap Desa.

Sebab apa yang sudah dilakukan di tahun 2019 ini, harus terus dijaga supaya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat desa. “Saya mengajak semua pihak untuk mengawasi penyerapan dana desa untuk pembangunan fisik dan nonfisik di tahun 2019 ini. awasi agar betul-betul

bermanfaat dan dilaksanakan sebagaimana ketentuan yang berlaku dan sesuai syarat teknis yang berlaku,” pintanya.

 

Sumber : tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.