Pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Bolsel

0
32

TNews, BOLSEL– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid ditetapkan sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut.

Hal ini ditetapkan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow selatan (Bolsel), yang digelar pada Kamis (21/01/2021) kemarin, dan ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Ariffin Olii, Pimpinan dan jajaran Bawaslu Bolsel, Sekretaris Daerah, Kapolres Bolmong Selatan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga masing-masing perwakilan parpol pendukung.

Pleno itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KPU Eskolano Kakunsi, didampingi oleh komisioner KPU Bolsel Fijay Bumulo, Hirsan Muhamad dan Topan Boliliu. Penetapan pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid sebagai pemenang dalam Pilkada Bolmong Selatan itu, tertuang dalam Surat Keputusan yang ditetapkan sesuai berita acara nomor 02/PL. 02.7- BA/7111/Kab/I/2020 tentang rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih pada tahun 2020, yang dibacakan langsung oleh Komisioner KPU Bolsel yang membidangi teknis penyelenggara pemilu, yakni Fijay Bumulo.

Dimana, Surat Keputusan tersebut berdasarkan surat keputusan KPU Bolsel nomor 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang rekapitulasi perhitungan hasil suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow selatan.

“Lampirannya yaitu berita acara dan surat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari tiap kecamatan sebagaimana yang ada dalam isi surat Model-D hasil Kabupaten/Kota-KW. Pasangan calon Bupati dan wakil bupati memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 pasang calon nomor urut 1 atas nama Iskandar kamaru, S.Pt dan Dedi Abdul Hamid dengan perolehan suara 33.120,”  jelas Fijay Bumulo

Dalam kesempatan itu, Bupati terpilih Iskandar Kamaru SPt pada sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada KPU, karena telah menyelenggarakan pemilihan di tengah pandemi ini “Menyampaikan apresiasi juga kepada aparat keamanan, Bawaslu dan terutama yang paling penting yaitu masyarakat Bolsel yang telah bersama-sama untuk mensukseskan pemilahan pilkada ini” ungkap Iskandar.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati Iskandar Kamaru mengajak untuk bersama- sama mendoakan para korban yang terimpa musibah tregedi jatuhnya pesawat Srywijaya air dan korban bencan gempat bumi di Mamuju, banjir dan tanah longsor di Kalimantan Selatan dan Manado.

Setelah dari itu dia akhir acara KPU Bolsel, Bawaslu dan Paslon yang terpilih menanda tangani berita acara.

 

TimTNews

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.