Pemda Bolsel Akan Siapkan Himbauan Terkait Pelaksanaan Ibadah

0
79

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan Himbauan terkait pelaksanaan Ibadah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, menurutnya, Dasar akan dikelurkannya himbauan tersebut, dikarenakan banyaknya masukan dari tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Bolsel. “Kami saat ini masih dalam tahap pembahasan himbauan tersebut, semoga itu cepat tuntas,”Ungkap Bupati.

Dikatakan Kamaru, Saat ini sudah hampir 70 persen atau sebagian besar masyarakat di Bolsel sudah melaksanakan aktivitas ibadah. “Tentunya sebelum kita ditetapkan sebagai daerah new normal, maka kita harus mempersiapkan langkah-langkah menghadapi new normal,”jelas Kamaru.

“Diantaranya, dengan menerapkan protokol kesehatan mislanya setiap masjid, gereja atau pure menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan mengatur jarak  saat melaksanakan ibadah,”tutur Kamaru.

Selain itu, Bupati berpesan agar bersama-sama menjaga Bolsel.  “Apalagi saat ini momen pilkada, mari kita jaga persaudaraan agar Bolsel ini tetap beradat dan berbudaya, persoalan siapa yang jadi kepala daerah di Bolsel, itu tergantung dari masyarakat,”tutup Kamaru

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.