Pemda Bolsel Gratiskan Rapid Test Bagi Warganya

0
76
Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), gratiskan Rapid Test bagi warganya yang akan berpergian ke daerah yang menerapkan hasil rapid test sebagai salah satu dokumen untuk masuk ke daerahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, rapid test tersebut dikhususkan bagi warga yang ber KTP Bolsel.

“Pengurusannya gratis bagi warga yang ber-KTP Bolsel, ” ujar bupati saat sambutannya pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD, Dalam Rangka Tahap II, Penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019,  di auditorium Dekab Bolsel, di Panango, Selasa (16/06/2020).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Advan Ohy S STP, usai kegiatan paripurna menambahkan, gratis pengurusan ini dikhususkan bagi anak sekolah, mahasiswa, atau warga yang punya urusan mendesak atau penting.

“Tidak untuk warga yang berkunjung hanya untuk liburan, ” tegas sekda.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Bolsel, dr Sadly Mokodongan juga menambahkan, tidak hanya ke Gorongalo, gratis pengurusan ini,berlaku bagi warga yang akan bepergian di daerah yang membutuhkan syarat rapid test.

“Kalau ke Gorontalo bisa diurus di Puskesmas dekat posko perbatasan, atau bisa langsung ke RSUD Bolsel, ” tutup Sadly.

 

Gie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.