Pemda Larang Warung Makan di Bolsel Buka Siang Hari

0
38
Pemda Larang Warung Makan di Bolsel Buka Siang Hari
TOTABUANEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu (H2M) mengimbau secara tegas agar seluruh rumah makan, kantin, kedai kopi dan sejenisnya tutup di siang hari selama bulan Ramadhan.
Imbauan ini disampaikan Bupati saat membawakan sambutan pada peresmian Kecamatan Tomini, Sabtu (4/6) pekan lalu.
“Mohon untuk jangan ada yang membuka kantin dan rumah makan di siang hari. Khususnya yang ada di ibukota kabupaten maupun kecamatan,” imbau Bupati H2M.
Orang nomor satu ini juga meminta kepada Camat dan Sangadi (kepala desa) yang ada di seputaran ibukota kabupaten dan kecamatan, agar mengawasi seluruh aktivitas warung-warung makan dan sejenisnya pada siang hari. Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan kepada masyarakat non muslim juga ikut menghargai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.
“Mohon bagi warga kita non muslim juga diminta saling hormat menghormati, menghargai umat muslim menjalankan ibadah,” sahut Om Oku sapaan akrab Bupati.
Selain itu, kata dia, yang tidak kalah pentingnya menjaga jangan sampai beredarnya minuma keras (miras) selama bulan ramadhan.
“Mohon bantuan dari pihak kepolisian. Agar benar-benar ramadhan kita terhindar dari beredarnya barang haram tersebut,” kuncinya.
TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.