Penyaluran BST dan BLT DD di Pinolosian Bersatu Selesai

0
23

TNews, BOLSEL – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI serta penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DDS) terus dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kali ini di daerah yang terkenal dengan visi religiusnya ini, penyaluran sudah memasuki wilayah Kecamatan Pinolosian Bersatu. “Alhamdulillah di empat kecamatan lainnya tahap I penyaluran BST dan BLT sudah dilakukan. Insya Allah setelah BST di Kecamatan Pinolosian dan Penyerahan BLT di Desa Ilomata ini akan dilanjutkan ke Kecamatan Pinolosian Tengah dan Timur,” ujar Bupati, Hi Iskandar Kamaru S Pt, Jumat (15/05/2020).

Dikatakan bupati, bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan, seraya meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19. “Insya Allah tahap dua akan disalurkan sebelum atau sesudah lebaran. Sebagai pemerintah kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berdiam diri dan beribadah di rumah serta menggunakan masker. Jika mau keluar rumah, lebih baik ke kebun atau melaut, itu tidak ada corona,” tegas bupati.

Dalam kegiatan tersebut, bupati didampingi Anggota Komisi V DPR RI yang tak lain adalah bupati guhanga (mantan bupati) dua periode Kabupaten Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP, Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, Camat Pinolosian, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kabag Protokol dan Kabag Umum.

Diketahui, penyaluran BST dan BLT DDS hari ini Sabtu (16/05/2020), dilakukan di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah.

 

Gie

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.