Perangi Covid-19, Bolsel Disemprot Disinfektan

0
62
Ilustrasi

TNews, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak, Jumat (27/03/2020) pukul 07:00 WITA, yang melibatkan unsur pemda, sangadi dan perangkat desa serta tenaga kesehatan.

Bupati juga memimpin rapat terbatas, untuk evaluasi kesiapan pemda, dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako akibat kebijakan dalam pencegahan virus corona bersama TAPD, di ruang rapat Kantor Camat Posigadan.

Pada rapat juga diputuskan melakukan pergeseran anggaran, untuk menambah cadangan beras pemda, dari bahan persediaan sembako di Dinas Sosial (Dinsos). “Pergeseran anggaran diambil dari perjalanan dinas (perjadis), bimtek, pelaksanaan festival dan BTT,” terang bupati.

Diketahui, terkait dengan pergeseran anggaran ini, khusus perjadis dan biaya reses Anggota DPRD fraksi PDIP (11 orang), atas persetujuan para aleg tersebut, digeser untuk dialokasikan ke penanganan Covid-19. Dalam kegiatan ini, Pemda Bolsel  menerapkan protokol rapat, yaitu social distancing, masker, dan penggunaan handsanitizer.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.