Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah, Ini Kata Kamaru

0
34
Iskandar Kamaru

TNews, BOLSEL -Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, mengatakan hakikat utama dari perayaan tahun baru islam,harus dimaknai dengan motivasi untuk membangun daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Iskandar, saat memperingati I Muharram 1441 Hijriah, Senin 16 September 2019, di Masjid An-Nur Kecamatan Bolaang Uki.

Diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyambutan Jamaah Haji Bolsel yang baru saja selesai menunaikan rukun islam ke 5.

Bupati Iskandar melanjutkan, untuk membangun daerah tercinta Bolsel,  memerlukan kecepatan berpikir sekaligus bertindak, hal tersebut dikarenakan perputaran ekonomi semakin cepat, perkembangan teknologi semakin maju dan demografi berubah.

“Tantangan yang dihadirkan adalah bagaimana menata sumber daya sebagai aset berharga. Kita harus mampu menata sumber daya yang ada, ini berpengaruh pada hasil pembangunan dan prestasi kerja keras kita masyarakat Bolsel,”ujar Bupati yang dikenal religius dan taat beragama tersebut.

Khalifah tersebut mengajak agar seluruh masyarakat  Bolsel mempersiapkan diri untuk menunaikan rukun islam ke 5, “mari kita menyisihkan sedikit demi sedikit uang untuk ibadah haji. Menabung saja dulu, pemerintah juga akan menyiapkan bantuan,” tutupnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.