Peringati Haornas Ke 34 dan Hari Anak Nasional, Pemkab Bolsel Gelar Jalan Sehat

0
48
Peringati Haornas Ke 34 dan Hari Anak Nasional, Pemkab Bolsel Gelar Jalan Sehat
Wabup memimpin kegiatan Jalan Sehat dalam rangka peringatan Haornas ke 34 dan Hari Anak Nasional

TOTABUANEWS, BOLSEL – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 34 tahun dan Hari Anak Nasional tahun 2017, pemkab Bolsel gelar kegiatan jalan sehat, jumat (15/09/2017) kemarin.

Kegiatan jalan sehat yang dipimpin Wakil Bupati Iskandar Kamaru S Pt diikuti oleh jajaran ASN dan honorer di di lingkup pemkab Bolsel, danramil 1303/06 Kapten (Inf) Abdul Kadir Sampir, siswa-siswi dari beberapa sekolah yang ada di kawasan ibu kota kabupaten.

Wabup Iskandar Kamaru sebelum membuka kegiatan tersebut, mengawali kegiatan dengan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada peringatan puncak Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini.

“Olahraga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, dan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (germas), kemenpora secara resmi telah meluncurkan gerakan Ayo Olahraga”, dimana dalam program ini, diharapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk aktif melalui olahraga secara rutin dan teratur,” ujar Kamaru.

Lanjut disampaikannya tentang tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi pemerintah kepada masyarakat ditahun 2017 ini.

“Kegiatan utama tahun ini yakni gowes pesona nusantara, gala desa, dan liga sepak bola pelajar berjenjang, sehingga dengan kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup secara berjenjang dan berkelanjutan, melalui tema haornas olahraga menyatukan kita akan dapat menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air, budaya bangsa, memahami perbedaan, menyatukan jiwa, semangat kebangsaan, menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, mempererat persatuan dan kesatuan sehingga selaras dengan program pemerintah revolusi mental” tutur Wabup.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.