Peringati HGN Tahun 2023, SMP Negeri Milangodaa Gelar Kegiatan Guru Berbagi

0
53
Peringati HGN Tahun 2023, SMP Negeri Milangodaa Gelar Kegiatan Guru Berbagi.

TNews,BOLSEL-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Milangodaa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sejumlah kegiatan, Jumat 24 November 2023.

Salah satu kegiatan yang digelar oleh SMP Negeri Milangodaa yakni kegiatan Guru Berbagi, yang juga dirangkaikan dengan menyonsong HUT PGRI Ke-78 yang diperingati setiap tanggal 25 November (besok).

Kepada media ini, Kepala SMP Negeri Milangodaa, Yeni Abdullah, S.Pd menyampaikan, kegiatan Guru Berbagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan oleh SMP Negeri Milangodaa.

“Dimana bapak dan ibu guru SMP Negeri Milangodaa membagikan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah,” kata Yeni.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh PGRI Kabupaten maupun PGRI Kecamatan sebagai wujud pengabdian PGRI kepada masyarakat.

“Selain itu, SMP Negeri Milangodaa juga turut serta pada kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI Kecamatan. Yaitu lomba olahraga, kesenian, serta ziarah ke makam guru-guru yang telah wafat,” tutur Yeni.

Di sisi lain, Yeni berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan peran dan kehadiran guru akan lebih dilihat dan terasa oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sekadar diketahui, puncak dari perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 dan HUT PGRI Ke-78 akan dilaksanakan pada hari Senin 27 November 2023 dengan pelaksanaan upacara bersama seluruh guru pada tiap-tiap PGRI Kecamatan se-Kabupaten Bolsel.**

Reporter: Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.