Perspin Pinsel Pesta Gol Ke Gawang Putra Mandiri Osela 13-0

0
315
Pertandingan antara kesebelasan Perspin FC Pinolosian Selatan dan Putra Mandiri Onggunoi Selatan. (foto:ahz)
TOTABUANEWS, BOLSEL – Tim kesebelasan Perspin FC Pinolosian Selatan pesta gol ke gawang Putra Mandiri FC Onggunoi Selatan dengan skor telak 13-0, pada pertandingan babak penyisihan grup F Open Tournament Bupati Cup II Bolsel yang digelar di Lapangan Rondong Nunuk, Jumat (02/03/2018) beberapa waktu lalu.
Tim Perspin FC Pinsel yang pada pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 4-3 atas kesebelasan Bandang Kombot FC, pada pertandingan kedua saat menjamu Putra Mandiri Osela tampil agresif, dimana tim besutan Coach Sutami Kobandaha, terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan dari babak pertama hingga babak kedua, sedangkan kesebelasan Putra Mandiri yang pada pertandingan pertama juga menuai kekelahan telak dari tim tuan rumah Rondong Nunuk FC dengan skor 8-0, pada pertandingan keduanya kembali menelan kekalahan.
Gol pertama Perspin FC tercipta dimenit ke 4 babak pertama melalui pemainnya Dahri Paputungan, kemudian pada menit ke 18, pemain Perspin FC Herianto Ponto kembali menjebol gawang Putra Mandiri untuk kedua kalinya sehingga skor berubah menjadi 2-0, hanya berselang tujuh menit kemudian, tepatnya dimenit ke 25, pemain Ismail Adam kembali menambah pundi gol untuk timnya, sehingga skor berubah menjadi 3-0. Tertinggal 3 gol atas lawannya, Tim Putra Mandiri berupaya meningkatkan serangan ke pertahanan Perspin FC, namun rapatnya barisan pertahanan Perspin, sulit untuk ditembus pemain Putra Mandiri. Unggul 3 gol, membuat para pemain Perspin FC semakin percaya diri dan berupaya menambah koleksi gol pada pertandingan ini, alhasil dimenit ke 32, kembali Herianto Ponto sukses memanfaatkan peluang dan menjebol gawang Putra Mandiri untuk yang keempat kalinya di babak pertama. Skor 4-0 bertahan hingga wasit Kisman Panigoro yang memimpin pertandingan meniup peluit akhir babak pertama.
Memasuki babak kedua, meskipun sudah unggul 4-0, kesebelasan Perspin FC semakin meningkatkan tempo permainan dan dimenit ke 48 Ismail Adam, kembali menyarangkan bola ke gawang Putra Mandiri, dan skor kembali berubah menjadi 5-0. Enam menit kemudian, tepatnya dimenit ke 54, Herianto Ponto semakin membuktikan ketajamannya sebagai ujung tombak yang produktif, setelah melewati beberapa pemain lawan, dirinya sukses menjebol gawang Putra Mandiri untuk keenam kalinya. Usai mengoleksi 3 gol, Herianto Ponto kembali menambah gol bagi timnya di menit ke 62 dan menit ke 69, sehingga Perspin FC unggul 8 gol dari Putra Mandiri. Tak mau ketinggalan atas rekan setimnya, Ismail Adam pada pertandingan itu, juga tampil pada performa terbaiknya dengan gol keempatnya yang tercipta dimenit ke 73. Berselang sembilan menit kemudian, di menit ke 82 Herianto Ponto semakin menambah koleksi gol keenam yang dicetaknya, sekaligus gol ke 10 untuk timnya pada pertandingan tersebut. Meski unggul jauh atas lawannya, di menit ke 85 dan 88, pemain Burhanudin dan Ismail Adam kembali menjebol gawang Putra Mandiri, sehingga skor menjadi 12-0, dan Gol ke 13 Perspin FC, kembali di cetak Herianto Ponto di menit ke 90, sekaligus gol terakhir gol terakhir pada pertandingan di grup F itu, dan mencatatkan dirinya sebagai Top Scorer sementara pada turnamen itu dengan koleksi 7 gol.
Dengan hasil ini, maka kesebelasan Perspin FC sukses mengoleksi 3 angka, hasil sekali menang, dengan jumlah gol memasukkan 16 dan gol kemasukkan 4, sedangkan Putra Mandiri dalam dua pertandingan belum meraih angka dan memiliki defisit 21 gol.
Coach Perspin FC Pinolosian Selatan Sutami Kobandaha seusai pertandingan mengungkapkan tanggapannya atas hasil kemenangan timnya.
“Alhamdulillah, dengan hasil kemenangan ini kami optimis peluang untuk lolos ke putaran selanjutnya masih terbuka, karena kami memiliki tim yang solid dan disiplin di berbagai lini, meskipun masih ada satu pertandingan penting yang akan kami lalui, dimana pada pertengahan bulan ini, kami akan berhadapan dengan tim tuan rumah Rondong Nunuk FC, ” ungkap Sutami.
Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.