Pjs Bupati Praseno Hadi, Buka Kegiatan Program Pro-PN Stunting di Bolsel

0
73

ADVERTORIAL, BOLSEL – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), DR Praseno Hadi  MM  Ak  CA, membuka kegiatan Koordinasi Program Pro-PN Stunting dengan Pokja Advokasi Daerah Bolsel Tahun 2020. Senin (05/10/2020), di Kantor Bapelitbangda Bolsel.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bekerjasama dengan Dinas PP,KB dan PA Bolsel.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di tanah bervisi religgi tersebut mengatakan, agar BKKBN dan mitra dapat dengan efektif  mencegah stunting di Bolsel. “Saya berharap tugas dan fungsi dari masing-masing pelaksana  dalam kegiatan Promotif, Prefentif dan Aplikatif dapat dijalankan dengan baik,”tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandayu, M Erg mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi  kepada Pemda Bolsel atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Atas nama pribadi dan jajaran saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,”tandasnya.

Diketahui Proyek Prioritas Nasional merupakan salah satu percepatan penurunan dan pencegahan stunting di indonesia, anak stunting di Sulut tercatat di angka 21,2% dan Bolsel 6,34% (data kemenkes 2020). dari data yang ada menunjukan bahwa penurunan jumlah anak stunting di Sulut khususnya Bolsel sangat baik karena pemerintah semakin hari semakin memperbaiki kualitas pelayanan kesehatannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Majid  S Pd, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Pemkab Bolsel.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.