Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut, Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI

0
51

Advertorial, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) atas diraihnya enam kali berturut-turut Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selasa (01/12/2020) di Hotel Four Point Manado.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs Agus Fatoni MSi didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzansius Arvan Ohy SSTP, disela-sela pemberian penghargaan DIPA.Dalam Kesempatannya Marzansius mengatakan, diterimannya penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Bolsel, dikarenakan mampu mempertahankan opini WTP hingga enam kali secara berturut-turut. “Ini juga sebagai bentuk komitmen dari pemda dalam menciptakan iklim pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,”ungkap Sekda.

Dikatakan Marzansius, opini WTP dari  BPK RI Perwakilan Sulut tersebut, tidak luput dari perjuangan para pemimpin sebelumnya. “yakni dari kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu dan dilanjutkan Bupati Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid hingga 2019, WTP yang diraih, tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak termasuk peran legislatif,”tandas Sekda.Diketahui, Selain Pemkab Bolsel, ada 14 kabupaten dan Kota di Sulut yang menerima penghargaan tersebut diantaranya Pemkot Bitung, Pemkot Kota Tomohon, Pemkot Kotamobagu, Pemkab Boltim, Pemkab Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro, Pemkab Minahasa, Pemkab Bolsel, Pemkab Minahasa Utara, Pemkab Minahasa Tenggara, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa Selatan, Pemkab Bolmut dan Pemkab Talaud. Sedangkan untuk tingkat provinsi, sulut juga ikut menerima penghargaan atas tujuh kali berturut-turut menerima opini WTP dari BPK.

 

Gie

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.