Saibua FC Menang Telak 3-0 Lawan Dumagin B

0
90
Pertandingan di Grup B antara kesebelasan Saibua FC Versus Dumagin B
TOTABUANEWS, BOLSEL – Kesebelasan Saibua FC menang telak saat menjamu lawannya yakni Tim Dumagin B dengan jumlah 3 gol tanpa balas.
Sejak menit awal babak pertama, kedua kesebelasan menyuguhkan permainan menarik dihadapan suporter masing-masing yang memadati Lapangan Rondong Nunuk, Jumat (16/02/2018) kemarin.
Memasuki menit  ke 4 babak pertama, pemain Saibua FC mengancam daerah pertahanan kesebelasan Dumagin B, dan akhirnya pemain depan Saibua FC Abdul Tahir, sukses memanfaatkan peluang dan membobol gawang yang dijaga ketat Vence Barangke, sehingga skor berubah menjadi 1-0 di babak pertama.
Hanya berselang enam menit kemudian, tepatnya di menit ke 10, Abdul Tahir kembali menggandakan keunggulan buat timnya, dan merubah skor sementara menjadi 2-0.
Tertinggal 2 gol atas lawannya, kesebelasan Dumagin B memaksimalkan serangan di sektor sayap kiri dan kanan, namun berkali- kali serangan ke kubu pertahanan lawannya mampu di patahkan pemain pertahanan Saibua FC, skor 2-0 bertahan hingga wasit Hasnan Nasiki meniup peluit panjang akhir babak pertama.
Memasuki babak kedua, baik kesebelasan Dumagin B maupun Saibua FC beberapa kali melakukan pergantian pemain, bahkan kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan, di babak kedua ini, kesebelasan Dumagin B berkali-kali melakukan tendangan langsung kearah gawang Saibua FC untuk memperkecil ketertinggalannya, namun penjaga gawang Iran Daini masih cukup tangguh dibawah mistar gawang.
Di menit ke 68, Renaldi dari Saibua FC sukses memanfaatkan umpan rekan setimnya, dan menjebol gawang Dumagin B, sekaligus menambah koleksi gol untuk timnya. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai, dengan hasil ini maka peluang untuk kesebelasan Saibua FC maju ke putaran selanjutnya semakin besar, dengan koleksi 3 poin hasil dari satu kali kemenangan, sedangkan kesebelasan Dumagin B yang juga masih berpeluang untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya, di pertandingan berikutnya akan menjamu kesebelasan Generasi Emas Tolotoyon, dimana hasil pertandingan ini cukup menentukan langkah kesebelasan Dumagin B di turnamen Bupati Cup II 2018.
Sisman Mootalu Pelatih Saibua FC, saat di temui Totabuanews seusai pertandingan menanggapi positif atas hasil pertandingan di Grup B ini.
“Kedua tim bermain cukup baik, Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan hasil ini, dimana dengan kemenangan atas Dumagin dengan jumlah 3 gol, maka peluang kami untuk lolos ke putaran selanjutnya terbuka lebar,” ungkap Sisman.
Sementara itu Manajer Dumagin B Karmawan Makalalag mengatakan bahwa meskipun pada pertandingan kali ini timnya gagal meraih poin, namun dirinya optimis bahwa tim Dumagin B cukup berpeluang lolos.
“Setelah kalah di pertandingan pertama, kami masih optimis pada pertandingan selanjutnya mampu meraih hasil maksimal untuk bisa lolos, dan dalam waktu dekat kami akan menambah pemain di lini tengah agar daya gedor ke kubu pertahanan lawan akan semakin baik,” tandas Karmawan.
Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.