Sambut Ramadan, Pemuda Karang Taruna Adow Induk Gelar Baksos

0
222

TNews, BOLSEL – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah, pemuda karang taruna desa Adow Induk menggelar Bakti Sosial (Baksos) di masjid dan posko ramadhan.

Kegiatan baksos yang dilakukan diantaranya, membersihkan sarana ibadah Masjid Al-Ikhlas dan pembuatan posko dan kantin ramadhan.

Ketua pemuda Adow Induk Tomi Maleteng mengatakan, baksos ini setiap tahunan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Ini memang agenda tahunan pemuda bersama warga Desa Adow Induk gelar baksos dalam menyambut bulan puasa,” katanya.

Menurut Papa Iki sapaan akrab sehari-hari, dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi angka maksiat terutama remaja yang sering mengkonsumsi minuman keras (miras). kegiatan ini baksos wajib dihadiri seluruh pemuda desa Adow Induk terkecuali yang sudah bekerja atau yang memiliki kesibukan lainnya.

“Alhamdulillah, pemuda yang hadir sekitar 60% dan juga dibantu warga desa Adow Induk untuk melakukan baksos di masjid dan ada juga yang sebagian yang membangun posko ramadhan. Untuk pemuda yang tidak hadir namun belum bekerja kami akan memberi sanksi berupa denda,” ungkap ketua pemuda Adow Induk.

Lanjutnya, selain melakukan baksos, pemuda karang taruna adow induk juga akan menggelar kantin ramadhan, dan juga setiap malam Jumat akan melaksanakan tadarusan dirumah-rumah dan masjid.

“Setelah puasa, kita akan menggelar kantin ramadhan dan juga untuk pemuda setiap malam akan melaksanakan tadarus di rumah-rumah maupun masjid,” lanjut ketua pemuda.

Ia berharap dengan dibentuknya pemudah karang taruna desa Adow Induk dapat menjadi pemuda yang berdaya guna untuk membantu pemerintah desa Adow Induk maupun daerah.

“Visi kami dalam membentuk pemuda karang taruna agar dapat membantu program pemerintah desa Adow Induk maupun pemerintah daerah,” harapnya.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.