SKB Bolsel Programkan Tanam Pohon Pisang Goroho

0
160
SKB Bolsel Programkan Tanam Pohon Pisang Goroho
TOTABUANEWS, BOLSEL – Wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah dinobatkan menajdi daerah produksi pisang goroho di Bolaang Mongondow Raya (BMR0. Untuk mendukung  itu, Sanggar Kegitan Belajar (SKB) Bolsel melakukan program menanam 100 pohon pisang goroho.
Kepala SKB Bolsel Satria Sutrisno Arsad S Pd lain lagi, memimpin langsung penanaman Pohon Pisang Goroho di lahan kosong yang berada di Perkatoran Pemda Bolsel di bukit Panango.

SKB Bolsel Programkan Tanam Pohon Pisang Goroho

Penanaman digelar usai Peresmian Gedung SKB Baru oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP yang didampingi Langsung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Ditjen PAUD dan Dikmas, Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Cecep Suryana.
Pada Jamuan Makan Siang Cecep Suryana, mengaku merasa penasaran dengan hidangan Pisang Goroho. “Mantap Pisang ini punya cita rasa yang berbeda,” ujar Cecep.
Sementara itu, Tokoh Pemuda Bolsel Rinto Kha Paputungan, mengatakan pisang goroho sudah dibuat sebagai oleh-oleh khas Bolsel. “Bahkan Kemarin Pak Cecep membawa Pisang Goroho yang Punya cita rasa tersendiri ke Jakarta,” ujar Rinto.
Rinto berharap, SKB Bolsel hadir sebagai sarana untuk mengali potensi dan terus berinovasi, dengan sumber daya alam yang sangat besar. “Adapun bibit pohon pisang goroho tersebut disediakan oleh tokoh masyarakat Kecamatan Tomini Sutrisno Mohulaingo demi mendorong suksesnya Pengolahan Pisang Goroho dalam kemasan,” tandas Rinto.
Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.