SMA Negeri 1 Pinolosian Gelar Sosialisasi Budi Pekerti

0
90
SMA Negeri 1 Pinolosian Gelar Sosialisasi Budi Pekerti
Kegiatan Sosialisasi Budi Pekerti Yang di Gelar di Aula Gedung SMA Negeri 1 Pinolosian Desa Ilomata.
TOTABUANEWS, BOLSEL  – Sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan budi pekerti di lingkungan sekolah, SMA Negeri1 Pinolosian gelar kegitan sosialisasi Budi Pekerti, Senin (10/10/2016) kemarin.
Kegiatan yang digelar di Aula Gedung SMA Negeri 1 Pinolosian, Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, dihadiri oleh Kepala Bidang Dikdasmen Dinas Pendidikan Bolsel, Komite Sekolah, Kepala Sekolah Imbas di Wilayah Bolsel, Guru-guru dan Orang Tua Siswa.
Kepala Dinas Pendidikan pada kesempatan itu yang diwakili Kepala Bidang  Pendidikan Dasar  dan Menengah Dinas Pendidikan Bolsel, Hi. Iswan  Lupoyo, S. Pd, M.Pd, dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya peran semua pihak dalam menumbuhkembangkan budi pekerti bagi siswa.
“Budi pekerti ini sangat penting dan harus digiatkan kembali, terutama sejak siswa memasuki masa orientasi disekolah hingga lulus nanti,dalam prosesnya sudah pasti keterlibatan semua elemen baik pemerintah,guru, orang tua, komite dan siswa sangat diharapkan, untuk itu semua elemen diatas harus bersinergi sehingga sekolah menjadi salah satu lingkungan pendidikan yang berkualitas,” ujar Iswan.
Selanjutnya, Kepala SMA Negeri 1 Pinolosian, Muhtar Makalalag, S.Pd, MM mengatakan tentang pentingnya budi pekerti bagi siswa-siswi sebagai peserta didik di sekolah.
“Dengan meningkatkan budi pekerti kepada siswa di sekolah, tentunya dapat menumbuhkembangkan kebiasaan atau perilaku positif yang dapat membentuk karakter siswa, sehingga sekolah akan menjadi  tempat yang nyaman dan akan memberikan inspirasi bagi siswa, dan guru, dan dapat menciptakan lingkungan belajar yang serasi, yang nantinya siswa akan menjadi sumber daya manusia yang memiliki karakter, berakhlak mulia dan budi pekerti yang luhur yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan berngegara, ” tandas Muhtar.
Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.