Tahapan Pilsang Desa Torosik Berjalan, BPD dan Pjs Sangadi Sebut Sesuai Juknis Kabupaten

0
131

TNews, BOLSEL – Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diagendakan April 2021 mendatang. Tercatat 27 Desa siap untuk menggelar pesta demokrasi ini.

Di Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) misalnya. Panita Pilsang bahkan sudah terbentuk, dan siap dalam tahapan tersebut. “Alhamdulillah, tahapannya sudah dalam penyusunan Anggaran Pilsang,” terang Ketua Panitia Pilsang Torosik, Ronal Bintang, kepada totabuan.news, Selasa (16/02/2021).

Sementara itu Pjs Sangadi Torosik, Hasia T  Podomi, menuturkan proses Pilsang sudah berjalan sebagaimana yang diatur di dalam Petunjuk Teknis (Juknis).

“Setelah menerima Juknis Pilsang, kami langsung berkoordinasi dengan BPD serta menyerahkan Juknisnya, untuk perekrutan Panitia Pilsang, sesuai yang diatur di dalam Surat Edaran Nomor 100/028/I/2021/sekr, tentang Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Sangadi Serentak tahun 2021 di Kabupaten Bolsel,” terang Hasia.

Dari BPD juga menuturkan, saat menerima juknis dari Pjs Sangadi Torosik, langsung melakukan rapat, terkait Pembentukan Panitia Pilsang.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, rapat yang dihadiri oleh seluruh Anggota BPD beberapa waktu lalu, telah berhasil membentuk Panitia Pilsang, dan saat ini dalam pantauan kami, Panitia telah bekerja berdasarkan pada Surat Edaran Bupati dan Juknis,” tandas Suriani Podomi, Anggota BPD Torosik.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.