Tahun ini Pemkab Bolsel Bangun 180 Unit Rumah Layak Huni

0
399

TOTABUANEWS, BOLSEL – Sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terhadap warga miskin, tahun ini sejumlah 180 unit rumah layak huni akan dibangun.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Bolsel Nelly I Kasiaradja S Pd MM, Kamis (22/03/2018) hari ini.

“Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Bolsel tahun ini, akan dibangun 180 unit rumah layak huni, saat ini sedang dalam proses lelang, dimana jumlah tersebut akan dibagi di 4 kecamatan yang ada di Bolsel, diantaranya Kecamatan Helumo 65 unit, Posigadan 25 unit, Bolaang Uki 25 unit, Pinolosian Tengah 65 unit, dan program ini adalah bagian dari upaya pemerintah dibawah kepemimpinan H2M-Bersinar untuk mengentaskan kemiskinan di daerah ini” tutur Nelly.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Nashruddin Gobel ST, ME menambahkan tentang persyaratan yang harus dipenuhi warga penerima bantuan program rumah layak huni.

“Persyaratan yang harus dipenuhi adalah foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat keterangan kurang mampu dari pemerintah desa setempat mengetahui camat, Surat keterangan kepemilikan lahan, Surat pernyataan pemohon bahwa bebas dari miras yang ditandatangani diatas materai yang diperkuat juga dengan surat keterangan dari Sangadi bahwa yang calon penerima bantuan tidak mengkonsumsi minuman keras, serta dokumentasi rumah/lahan pemohon,” jelas Nashruddin.

Lanjut ditegaskan Nashruddin bahwa bantuan rumah layak huni ini tidak dapat diperjualbelikan.

“Rumah layak ini tidak dapat diperjualbelikan, jika penerima bantuan meninggal dunia, maka akan dialihkan kepada ahli waris,” tandas Nashruddin.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.