Tampilkan Atlit Karate di Pembukaan Perkemahan, Nurfazulfihim: Madrasah Juga Bisa Ilmu Bela Diri

0
91

TOTABUANEWS, BOLSEL –  Sekolah Madrasah rupanya bukan hanya untuk menuntut ilmu agama. Madrasah juga bahkan bisa berprestasi dalam ilmu bela diri. Hal itu tercermin dari pernyataan Kepala Sekolah MTs N 3 Bolsel Dra Nurfazulfihm Tadore.

Ia mengatakan Madrasah bukan hanya Berprestasi dalam Bidang Keagamaan saja. “Ini sesuai harapan hapapan Presidan RI Jokowi Dodo Revolusi Mental, Karena generasi hari ini adalah pemimpin dimasa depan,” ujar Tadore pada kegiatan pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Panango Bolsel Senin (02/01/2017).

Diketahui, pada pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah itu, menampilkan atraksi dari salah satu atlit kejurnas BKC Bogor, adalah almuni MTs N 3 Bolsel. Selain itu, beberapa pejalar madrasah juga ikut memperlihatkan jurus-jurus karate mereka.

Kegiatan dengan tema ‘Sehat, Cerdas, Berprestasi, Disiplin dan Berkarakter’ digelar di Halaman Kementerian Agama Bolsel, dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 71 yang tepatnya 3 Januari 2017. Para peserta Pramuka dari Seluruh Madrasah (MI/MTs/MA) Se-Bolsel.

Panitia Kegiatan yakni Ketua Romy Daun, S Pd dan Sekretaris  Kasman Lakibu, S Ag. Beberapa kegiatan digelar pada perkemahan itu, diantaranya Pionering, Membaca Sandi, Cerdas Cermat Pramuka, Pengucapan Dasa Darma, UPLAT/UPAGA, Bintang Vokalia dan Ceramah Agama.

Turut hadir pada pembukaan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Drs Suleman Awad M Pd, dan Kementerian Agama Bolsel Drs Suhada Mokoagow.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.