Terima Kunjungan Wagub dan Forkopimda Sulut, Ini Kata Bupati Iskandar Kamaru

0
71

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dipimpin langsung Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (20/04/2020).

Kegiatan ke daerah religius oleh wagub tersebut, dalam rangka Bhakti sosial menghadapi bulan suci Ramadhan dan peduli masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bolsel.

Bertempat di Desa Sondana, rombongan Wagub bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Danlanmatal VIII serta Danlanudsri, tiba dengan menggunakan perahu Jetsky dengan rute Bitung-Boltim dan Bolsel melalui jalur Laut.

Selain itu, anggota DPR RI Komisi V yang juga sekaligus Ketua Poksi, Hi Herson Mayulu SIP nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Saat dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut dan rombongan Forkopimda.“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolsel, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pak Wagub, bapak Kapolda serta bapak Pangdam dan rombongan hari ini,” Ucap Bupati.

Menurut Bupati, kedatangan rombongan Forkopimda di Kabupaten Bolsel, tak lain adalah untuk memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan, pandemi Covid-19 jelas menjadi salah satu masalah serius diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

Pun dikatakannya, Pemprov Sulut tidak hanya tinggal diam dalam mengatasi dampak Covid-19 ini. Salah satunya yakni dengan memberikan perhatian khusus bagi semua masyarakat dengan cara memberikan bantuan.“Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat berpengaruh pada ekonomi semua orang, apa terlebih saat ini umat muslim juga akan segera menghadapi bulan suci ramadhan,” ujar Wagub.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa lebih sabar dan ikhtiar serta terus berdoa agar wabah ini segera berakhir. Sehingga kita semua bisa kembali beraktifitas secara normal,” Lanjutnya.

Usai memberikan sambutan, Wagub melanjutkan kegiatan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada sejumlah masyarakat yang terdiri dari tukang Ojek, Nelayan, Pegawai Syar’i serta beberapa warga pesisir lainnya.

Terinformasi besok hari, rombongan Forkopimda akan mengunjungi perbatasan wilayah Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo. Guna memantau aktifitas para tim gugus tugas Covid-19.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.