Terkait Kenaikan Pangkat ASN, Bupati Iskandar Kamaru Sebut Itu Bukan Hak Melainkan Penghargaan

0
72

TNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, membuka kegiatan ujian dinas dan kenaikan pangkat penyesuaian Ijazah tahun  2021. Kamis (11/02/2021) di Aula Kantor Bupati.

Diketahui, kegiatan tersebut mematuhi protocol kesehatatan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di tanah bervisi religgius tersebut, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Selamat kepada para peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian dinas sebagai syarat kenaikan pangkat dan pengembangan karir ASN,”ungkap Kamaru.

Dikatakan Bupati terpilih tersebut, kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang dikarenakan prestasi kerja yang diperolehnya sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku. “Ini sudah diatur di dalam Peraturan Pemerintah  Nomor 2 tahun 2002, dimana untuk menaikan pangkat,salah satu yang unsur yang harus dipenuhi ASN  yakni meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian kepada negara,”tutur Kamaru.

“Keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan SDM yang handal dan profesional sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu dan mengedepankan kepentingan public,”imbuh Bupati.

Bupati berharap, agar seluruh peserta ujian dinas berusaha sebaik mungkin menjawab soal ujian, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran untuk meraih hasil maksimal.

Terinformasi, kegiatan tersebut dikuti 51 orang dengan Tim penguji dan pengawas ujian dinas dari BKN Regional XI Manado.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.