Upaya Gagalkan Pelantikan Rolis Hasan Kandas, Resmi Dilantik Sebagai Anggota Bawaslu Bolsel

0
940

TNews, BOLSEL – Berbagai upaya sejumlah oknum untuk menggagalkan pelantikan Rolis Hasan sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Bolsel, menggantikan Kiswan Paputungan yang telah berhentikan beberapa waktu lalu, akhirnya kandas.

Hal ini menyusul dengan dilantiknya Rolis Hasan sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Bolsel oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH, secara virtual pada Selasa (05/05/2020) di Kantor Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, dalam pelantikan menggunakan video virtual sekaligus mengikuti prosedural kesehatan, dengan menggunakan masker, Handsanitizer dan Physical Distancing dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Abhan mengatakan, bahwa metode pelantikan secara virtual perdana dilakukan tahun ini. “Mengingat situasi saat ini masih dilanda pandemi Covid-19,”ungkap Abhan.

Abhan juga mengucapkan Selamat kepada para anggota Bawaslu yang baru saja dilantik. “Selamat kepada anggota Bawaslu Kalimantan Utara, PAW Bawaslu Propinsi Bali, Bawaslu Kota Tanggerang dan Bawaslu Bolsel. Harapan kami, dengan kehadiran saudara dapat memperkuat pengawasan di Bawaslu,” tukas Abhan.

Terinformasi, dalam pelantikan, dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sulut  Herwyn Malonda serta anggota Bawaslu Sulut, Mustarin Humagi, Kenli Poluan, Awaluddin Umbola, Supriadi Pangellu, Plt Ketua Bawaslu Bolsel Kifly Yudi Malonda dan Koordinator Sekretariat Arthur Waroka.

Sebelumnya rencana pelantikan Rolis Hasan sempat berpolemik. Disebabkan ada upaya sejumlah oknum untuk menjegal agar Rolis tidak dilantik, dengan melakukan tudingan kalau Rolis pernah menjadi salah satu pengurus Parpol PPP Bolsel.

Akan tetapi tudingan tersebut dipatahkan oleh pernyataan ketua DPC PPP Bolsel Sofya Mooduto, yang menegaskan kalau nama Rolis tidak pernah masuk dalam struktur PPP Bolsel, baik ditingkat  DPC, PAC, sampai di tingkat ranting

 

 Peliput : Yogi Mokoagow

Editor   : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.