Viral Tulisan Om Oku Jelang Wafat : “Usia adalah Pembatas”

0
874

TNews, SULUT – Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) kehilangan satu tokoh politik yakni anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, yang wafat pada hari ini Minggu 17 April 2022, sekitar pukul 09:05 wib di Jakarta.

Namun ada cerita menarik sebelum alhamarhum menghembuskan nafas terakhirnya. Di mana sosok politisi yang biasa di sapa Om Oku itu, masih sempat membuat tulisan dengan judul ‘Usia adalah pembatas’ yang kemuadian diposting dalam akun facebooknya Herson Mayulu.

Tulisan alhamarhum itu langsung menjadi viral dan dibagikan oleh beberapa akun pasca sesaat Ia meninggal dunia.

Berikut tulisan Om Oku sebelum meninggal dunia :

Usia adalah pembatas

Khairil Anwar  dalam salah satu judul puisinya menyatakan, aku ingin hidup seribu tahun lagi, mungkinkah ? Umur manusia, dibatasi Tuhan, khusus umat islam, ada salah satu hadis Nabi Muhammad yg kadang jadi patokan umur, meski itu banyak kali diucapkan dalam canda.

umur umatku tdk jauh dari umurku

Rasulullah wafat dlm usia 63. Bagi saya ini adalah tanda awas, krn saya hari ini telah diberi unur 62 tahun. Tapi biarlah krn umur itu bukan lah tanggung jawab manusia. Bagiku yg penting adalah apa yg telah dikerjakan sebagai devisa amal baik dan yg utama adalah berbuat baik kepada rakyat

khoirunnas anfa’uhum linnas,

manusia yg baik adalah mereka yg mampu berbuat baik bagi manusia yg lain. Ahh umur, sering di jadikan dewa, diperingati sampai diluar batas kewajaran, dirayakan hingga lupa segalanya, padahal umur adalah pembatas kehidupan. Bagiku yg penting adalah penyadaran bahwa bertambah umur maka makin dekat kita dibatas yg ditentukan oleh pemilik kuasa.

Wallahualam bishawab.

 

Penulis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.