Wabup Bolsel Pantau Langsung Kondisi Pasca Banjir Susulan di Timur-Tengah

0
28
Wabup Memantau langsung kondisi pasca banjir di Kecamatan Pintim dan Pinteng. (F:Ist)

TOTABUANEWS, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan  (Bolsel),  Iskandar Kamaru S Pt, Jumat (01/09), memimpin langsung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lintas sektor, untuk memantau wilayah Kecamatan Pinolosian Timur dan Tengah, pasca banjir susulan yang terjadi Kamis (31/08).

Meski diguyur hujan, setibanya di jembatan Mataindo, Wabup dan rombongan langsung melihat kondisi ruas jalan yang anjlok akibat tergerus air sungai.

“Kami akan mengundang pihak Balai Sungai, agar hal ini harus segera ditindaklanjuti secepatnya.  Hal ini karena dalam kurun waktu sebulan terakhir, wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah sudah tiga kali dilanda banjir dan ribuan rumah warga terendam air, kami bersyukur dalam bencana banjir beberapa waktu lalu tidak jatuh korban jiwa,” ujar Kamaru.

Setelah mengunjungi Kecamatan Pinolosian Tengah, Wabup dan rombongan menuju Kecamatan Pinolosian Timur. Saat tiba di Desa Onggunoi Selatan, Wabup disambut Pemerintah Desa dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wabup menyempatkan diri berdialog dengan warga.

Berdasarkan hasil kunjungan dibeberapa desa di Kecamatan Pinolosian Timur dan Tengah, diketahui bahwa banjir yang melanda dua kecamatan tersebut, disebabkan tanggul di beberapa sungai banyak yang jebol, sehingga air meluap dan menggenangi rumah warga.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Yamin Ismail S IP menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa melakukan koordinasi dengan lintas sektor termasuk pihak Kepolisian dan TNI dalam upaya penanggulangan Bencana.

“Dalam upaya penanggulangan bencana, kami selalu melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait termasuk TNI-Polri. Intinya dalam upaya penanggulangan bencana kita berupaya semaksimal mungkin agar jangan sampai jatuh korban jiwa, dan dapat meminimalisir tingkat kerugian akibat bencana, bahkan di tiap Kecamatan sudah ada relawan yang setiap saat melakukan koordinasi dengan tim BPBD,” jelas Yamin.

Diketahui, Wabup dalam kunjungannya didampingi Asisten I Setda Bolsel Drs Alsyafri Kadullah ME, Harifin Matulu S Pd MAP, Kepala Pelasana BPBD Bolsel Yamin Ismail S IP, Kepala Dinas Kesehatan dr Sadly Mokodongan, Kabag Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto SH, Camat Pinolosian Abdillah Gonibala S STP, Camat Pinolosian Tengah Daanan Mokodompit S Pd, Camat Pinolosian Timur Imbran Mamonto, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Babinsa Ramil 1303/06 Pinolosian, Tim Relawan BPBD serta sejumlah jurnalis.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.