Wabup Deddy Abdul Hamid, Buka Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Bolsel

0
58

TNews, BOLSEL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzansius Arvan Ohy SSTP, membuka kegiatan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi, Senin (14/09/2020), di Aula Kantor Bupati Bolsel.

Kegiatan tersebut, digelar oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Pertanahan, Perumahan dan Kawasan  Pemukiman, Serta Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Dalam kesempatannya, orang nomor dua di tanah bervisi religgi tersebut mengatakan, uji sertifikasi tersebut sangat penting untuk dilakukan, menurut deddy, jika pekerja sudah tersertifikasi, nantinya SDM di Bolsel akan lebih meningkat. “ Para tenaga tersebut akan dibekali dan akan di uji sertifikasi,”tutur Deddy.

Lanjut Deddy, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel sangat memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. “Hal semacam ini sangat dibutuhkan di era saat ini,”imbuh Deddy.

“Nantinya jika para pekerja di Bolsel sudah bersertifikasi, mereka akan mampu bersaing dengan TKA,”tambah Deddy

Menurut Deddy, melihat fenoma saat ini, kebanyakan dari pekerja konstruksi masih termarginalkan, dimana mereka kurang dilirik, makanya sudah menjadi kewajiban para pekrja konstruksi untuk mempunyai sertifikasi. “itu juga sudah di atur dalam UU No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,”tuturnya.

“Dengan adanya sertifikasi, para pekerja akan diakui di level tertentu. Ini juga akan berpengaruh pada pembayaran atau pemberikan upah. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,”tandas Wabup.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makasar Ahmad N Damopolii, serta para pimpinan OPD lainnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.