Warga Korban Banjir di Bolsel Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

0
36
Pemkab Bolsel Bakal Rehab Rumah Warga Yang Rusak Parah Akibat Banjir

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),  melalui instansi teknis Dinas Kesehatan akan segera turun lapangan dan memberikan pelayanan gratis untuk warga terdampak bencana banjir.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru S Pt saat mengunjungi lokasi terdampak bencana di Desa Onggunoi Selatan, Kecamatan Pinolosian Timur, Jumat (01/09).

“Pasca dilanda banjir biasanya penyakit diare, gatal-gatal atau infeksi kulit sering dialami warga. Untuk itu pihak Pemkab Bolsel melalui instansi teknis yakni Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat agar segera memberikan pelayanan gratis untuk masyarakat, terutama di lokasi terdampak bencana banjir,” ujar Kamaru.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, dr Sadly Mokodongan menyampaikan bahwa pihaknya pekan depan akan segera turun ke lokasi.

“Sesuai instruksi Wabup, akan segera ditindaklanjuti, dan Senin (hari ini), kami akan mengatur jadwal pelayanan kesehatan gratis untuk warga terdampak banjir. Khusus untuk Kecamatan Pinolosian Timur akan dipusatkan di Desa Onggunoi Selatan,” tandas Sadly.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.