Wisata Air Terjun Terindah Bolsel, Ada di Pinolosian Timur

0
199
Air Terjun di Desa Pidung

TNews, Bolsel – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) jejaki lokasi air terjun di Desa Pidung, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).

Diketahui, Penjejakan kali ini ditargetkan untuk mengekspos spot-spot wisata baru yang belum pernah terjamah keberadaannya oleh wisatawan lokal maupun interlokal.

Menurut Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah mengatakan, lokasi Air terjun Pidung  berdekatan dengan perkebunan masyarakat. “Menuju lokasi harus dengan berjalan kaki, kira-kira tinggi Air terjun   tersebut 20 Meter dan dikelilingi pemandangan hutan hijau yang luar biasa,” ungkapnya.

Wahyudin melanjutkan, Dengan adanya Sumber Daya Alam (SDA) khususnya di sektor pariwisata, diharapakan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,“ Ini juga akan  berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tinggal bagaimana mengelolanya,”tuturnya.

Ia menambahkan, Sektor wisata ini juga dapat menarik wisatawan menuju ke Bolsel dan menghasilkan devisa bagi daerah. “Nantinya itu juga  akan digunakan untuk pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek,”tutupnya

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.