Wujudkan Transparasi Pengelolahan Keuangan, 81 Desa di Bolsel Gunakan Kas Desa Online

0
41

TNews, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STp, melaunching Kas Desa Online, hasil kerjasama dengan Bank SulutGo, Senin (04/01/2021).

Disampaikan bupati, dilaunchingnya hal tersebut, bertujuan untuk memudahkan proses pengelolaan dan mendorong terwujudnya transparansi keuangan desa.

“Kas Desa Online ini, terintegrasi langsung dengan system yang ada di bank secara real time, diharapkan tahun ini, 81 desa di Bolsel sudah bisa mengimplementasikannya,” ujar bupati.

Sementara itu Branch Manager Bank SulutGo, Junikesumawati Paputungan menuturkan, sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan non Tunai, Kas Desa
memiliki empat keunggulan, yakni keamanan, kemudahan, kecepatan dan kehandalan.

“Dalam sisi kemudahan misalnya, Kas Desa Online dapat diakses di semua perangkat baik PC, Laptop maupun Ponsel yang terkoneksi dengan internet,” ujarnya.

Disamping itu keunggulan yang bisa didapat oleh desa, dalam penatakelolaan keuangan, lebih akuntabel, transparan, efektif serta bertanggung jawab.

“Selain itu dapat melindungi sangadi dan aparat desa dari penyalahgunaan keuangan,” tandas Junikesumawati.

Diketahui selain launching Kas Desa Onlino, Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, serta dalam waktu dekat akan meluncurkan Program Asuransi Kartu Berkah untuk petani dan nelayan.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.