‎Pemkab Boltim Akan Laksanakan Bimtek Laporan Keuangan TA 2017

0
34
Tim PMD Boltim Lakukan Penilaian Desa
Slamet Umbola

TOTABUANEWS, BOLTIM – Guna persiapan penyusunan laporan keuangan sekaligus menghadapi akhir tahun anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Keuangan akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan keuangan berbasis akrual, pada pekan depan.

Seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Slamet Riyadi Umbola SE.

“Penting pelaksanaan penyusunan Laporan Keuangan SKPD selaku entitas akuntansi yang dikompilasikan menjadi, laporan keuangan daerah sebagai entitas laporan,” kata Umbola, Rabu (18/10/2017).

Juru bicara Pemkab Boltim ini menambahkan, agenda tersebut akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 23 sampai 27 Oktober 2017 yang akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf. “Diklat rencananya dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Boltim. Pesertanya 1 orang kasubag keuangan dan 1 orang operator utusan dari masing-masing SKPD,” jelas Papa Lola sapaan akrab Umbola.

Untuk memantapkan pemahaman peserta, Pemkab Boltim telah menyiapkan tim dari BPKP Sulawesi Utara (Sulut) untuk menyampaikan materi terkait penyusunan laporan keuangan. “Pematerinya dari BPKP Sulut antara lain Kepala Perwakilan BPKP Sulut,” tutup Umbola.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.