12 Agustus, 21 JCH Boltim Berangkat Ke Tanah Suci

0
29
12 Agustus, Jamaah Calon Haji Boltim ke Tanah Suci

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dijadwalkan, Jemaah Calon Haji (JCH) Bolaang Mongondow Timur diberangkatkan menuju tanah suci mekkah pada 12 Agustus Mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam dan Haji Kemanag Boltim Mohammad Ma’mur, kemarin.

”Insya Allah, Sabtu tanggal 12, 21 JCH akan dilepas dari Boltim menuju Manado, kemudian terbang dengan pesawat menuju ke kota balikpapan, lalu terbang dengan peswat lagi ke tanah suci,” ungkpanya.

Puluhan calon haji Boltim itu tergabung dalam kloter 12 embarkasi Balikpapan.  Kemudia terkait kesehatan para JCH sebelum keberangkatan dalam kondisi baik. Namun, ia tetap memberikan imbauan agar tetap menjaga kondisi fisik agar stamina tetap terjaga.

“Kita mengimbau kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan tidak melakukan aktifitas yang membuat fisik lemah atau sakit,” katanya.

Dijelaskanya, sebelumnya juga JCH sudah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan  dan latihan melaksanakan manasik haji. “Dokter telah melakukan cek up dan memberikan vaksin minginitis. Selain itu kita juga telah berikan pelatihan manasik haji,” jelasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.