12 Agustus, Jamaah Calon Haji  Boltim ke Tanah Suci

0
30
23 Agustus, 113 JCH Kotamobagu Menuju Jeddah

TOTABUANEWS, BOLTIM – Kementrian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) terus mempersiapkan keberangkatan 21 Jemaah Calon Haji, dengan sejumlah tahapan untuk keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan rukun Islam ke lima.

Diantaranya, melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin guna menambah kekebalan tubuh agar tidak rentan terserang penyakit tertentu.
“Rencananya 21 Jamaah Calon Haji akan menjalani pemeriksaan tahap II sekaligus pemberian vaksin kekebalan tubuh,” tutur Kepala Seksi Binas Islam dan Haji, H Muh Ma’mur SAg, kemarin.

Pemeriksaan kesehatan khusus tahap akhir dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Modayag. “Nantinya ada petugas khusus yang akan melakukan pemeriksaan sekaligus pemberian vaksin kepada seluruh Calon Jamaah,” katanya.

Lanjut, pihaknya terus melakukan persiapan sebelum keberangkatan yang dijadwalkan Agustus mendatang. “12 Agustus Jamaah berangkat dari Boltim menuju Manado, setibanya di Manado, lanjut diberangkatkan saat malam menuju embarkasi Balikpapan, dan selanjutnya menuju Tanah Suci,” tutupnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.