1400 Pelajar Boltim  Terima KIP

0
98
1400 Pelajar Boltim  Terima KIP

TOTABUANEWS, BOLTIM – Camat Modayag Uyun Pangalima menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar yang ada di Kecamatan Modayag. Penyaluran KIP tersebut diberikan oleh Camat Modayag di Kantor Kecamatan kepada setiap Sangadi yang mewakili siswa siswi di desanya masing masing, Rabu (01/06/2016).

Adapun tujuan pemberian KIP tersebut sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh Presiden Joko widodo yang diperuntukan bagi seluruh siswa siswi di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Camat Modayag Uyun Pangalima.

“Sebanyak 1400 lebih Kartu KIP dibagikan kepada setiap siswa baik Sekolah  Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Akhir (SMA) yang ada di Modayag, penerimaanya diwakili oleh setiap sangadi,” kata Uyun.

Ia pun berharap, kartu tersebut dapat disalurkan sebaik baiknya oleh pemerintah desa, hal ini tentunya untuk kepentingan generasi penerus yang ada di daerah.

“Saya berharap kepada pemerintah desa agar dapat menyalurkan KIP ini kepada By Name di alamatnya masing masing, adapun kalau pelajar tersebut sudah meninggal dunia maka, akan tetap diserahkan dengan meminta surat keterangan dari orang tua pelajar,” terangnya.

Terpisah Sangadi Desa Purworejo Timur Ramli, memastikan kartu tersebut tidak akan disalahgunakan oleh pemerintah.

“KIP ini akan diserahkan langsung kepada setiap pelajar di Desa Purworejo, semoga dengan kartu ini, setiap siswa bisa lebih aktif serta lebih meningkatkan kualitas dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.