20 Miliar Bantuan Pertanian Untuk Kabupaten Boltim

0
47
Petani Boltim Dapat Pinjaman Alat Pertanian
Ramlah Mokodompis

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dalam waktu dekat petani di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan terima bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat.

Bantuan yang telah diusulkan, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Boltim ini, dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar dan telah disetujui pemerintah pusat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Dipertanak Boltim, Ramlah Mokodompis, menurutnya  bantuan yang diusulkan telah disetujui. “Ini berasal dari APBN 2017, berupa alat dan mesin partanian untuk kelompok petani yang telah memasukan proposal,” ujar Ramlah.

Dijelaskannya, ada 20 unit alat Hand Traktor, Pompa air 20 unit, kultifator 5 tapi baru 3 yang ada sisanya baru dikirim dan traktor roda empat 1 unit. “Bantuan alat ini akan diberikan kepada 20 kelompok tani di Boltim yang berada di Kecamatan Modayag, Nuangan, Moaat, Tutuyan, Kotabunan dan Motongkad,” jelasnya
Diketahui, total bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat, kepada Pemkab Boltim untuk alat, Hand Traktor sudah 26 unit, pompa air 23, traktor besar 3 unit, handsprayer 45 buah dan cultivator 3 unit serta bibit jagung dan pupuk.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.