254 Calon BPD Ikuti Ujian Tes Tertulis

0
79
Tes tertulis calon anggota BPD (Foto Ilustrasi)

TNews, BOLTIM – Sebanyak 254 calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tersesar di 39 desa se boltim, mengikuti ujian tes tertulis yang dilaksanakan dinas pemberdayaan masyarakat desa (DMPD). Rabu 18 Mei 2022. Di SMP 1 Tutuyan.

Dikatakan Hendra Tangel, dalam ujian tes tertulis kali ini, para calon BPD harus serius dalam mengisi setiap soal yang ada.

“Nilai dari ujian tertulis yakni 40 persen, untuk itu para peserta harus menjawab setiap soal dengan teliti dan hati-hati,”jelas Tangel.

Lanjut tangel, para peserta usai melaksanakan ujian tertulis akan mengikuti tes wawancara dan tes kemampuan komunikasi pada hari kamis 19 mei 2022.“Masing-masing dari tes tersebut memiliki bobot nilai 30,” ungkap Tangel.

Tangel berharap, anggota BPD yang nantinya akan terpilih memiliki kualitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. “BPD merupakan mitra sekaligus kontrol terhadap program dan kebijakan pemerintah di dalam desa, untuk itu sangat diperlukan orang-orang yang berkualitas untuk memegang jabatan itu,”tutup Tangel.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.