35 Miliar Untuk Pembangunan RSUD Boltim

0
70
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat bantuan pembangunan Rumah Sakit senilai Rp35 miliar, Pada 2017.
Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi, berdasarkan rapat bersama Kementerian Kesehatan pada pekan lalu, pembangunan rumah sakit umum daerah sudah disepakati, “Pembangunan rumah sakit senilai Rp35 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata eko pekan lalu.
Lanjut, terkait hal itu pemda segera menyiapkan lahan pembangunan rumah sakit tersebut agar tak batal seperti tahun sebelumnya. Sebab sebelumnya sudah disetujui pembangunan Rumah sakit senilai Rp 40 miliar. Namun, gagal karena terkendala lahan, “Kita akan siapkan lahan, butuh 25 hektare,” katanya.
Untuk penyiapan lahan, kepada instansi terkait yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) segera melakukan revisi peraturan daerah (Perda) tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) Boltim. Sebab sesuai RTRW rumah sakit dibangun diwilayah Tobongon yang berada didaerah rawan bencana gunung api, “Perda harus direvisi tahun ini dan tanahnya harus siap. Saya sudah perjuangkan dananya, ini sudah dua kali. Kalau lepas lagi, tugas saya sudah selesai,” tutupnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.