379 ASN Kabupaten Boltim di Ambil Sumpah, Sekda: Ini Merupakan Pembinaan ASN Sebagai Aparat Negara dan Abdi Masyarakat

0
46
TOTABUANEWS, BOLTIM – Sebanyak 379 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diambil sumpah dan janji, Rabu (29/11/2017), bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim. dalam acara Pengambilan sumpah dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf.
Sekda‎ mengatakan, salah satu pembinaan untuk mewujudkan sosok aparatur pemerintah yang memiliki semangat pengabdian sebagaimana yang diharapkan adalah melalui pengambilan sumpah/janji. “Pengambilan sumpah/janji bukan sekedar peristiwa seremonial, tetapi merupakan agenda pembinaan aparatur negara,” terangnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim Robi Mamonto melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Ade Mokoginta ‎mengungkapkan, maksud dan tujuan pengambilan sumpah/janji adalah untuk menumbuhkan karakter disiplin aparatur sehingga dapat meningkatkan semangat dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS.

“Selain upaya pembinaan PNS, pengambilan sumpah/ janji bertujuan mewujudkan PNS yang profesional, memiliki mental yang baik, berdaya guna serta mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance,” tuturnya.

Mokoginta menambahkan, pengambilan sumpah dan janji yang merupakan tahap kedua di tahun 2017 ini, diikuti sebanyak 379 pegawai. “Sebagian besar PNS yang diambil sumpah/janji adalah PNS yang terangkat sebelum dimekarkannya Kabupaten Boltim, sebagian lagi adalah PNS yang terangkat setelah Boltim mekar namun berhalangan hadir pada pengambilan sumpah/janji beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Peliput: Dicky Mamonto 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.