6000 Warga Boltim Belum kantongi e-KTP

0
41
Urus e-KTP, Warga Boltim Dapat Surat Keterangan
KTP
TOTABUANEWS, BOLTIM – hingga saat ini, masih tercatat sebanyak 7000 lebih Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang Belum mengantongi Elektrik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Pasalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) cukup kesulitan melakukan perekaman, sebab banyak warga yang sudah tidak ada antusias untuk mengurus e-ktp.

Hal ini sebagaimana pernyataan kepala Dinas Capil Boltim Rusmin Mokoagow, dimana menurutnya data yang belum melakukan perekaman masih cukup banyak. ”Terhitung sejak Agustus 2016, masih sekitar 7000 lebih warga tidak kantongi e-ktp,”katanya.

Ia menjelaskan, dimana sejumlah warga yang belum kantongi e-ktp sebagian besar warga yang sudah lanjut usia. ” Para lansia, dan Pemula yang banyak belum memiliki KTP, sebab yang sudah lanjut usia sudah menetap dirumah, jadi sudah tidak berkeinginan untuk mengurus KTP meski sudah didekatkan, sedangkan untuk Pemula, sebagian besar mereka berada diluar daerah, sehingga disaat perekamanan selalu tidak ada di tempat,”ungkapnya.

Namun meski demikian, Rusmin menjelaskan, dimana pihaknya akan berupaya mewujudkan program dimana warga Boltim harus seutuhnya kantongi e-ktp. ”Tahun 2017 semua warga sudah kantongi identitas, sebab program yang kita lakukan dimana mobile e-ktp akan lebih ditingkatkan,”tutupnya

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.