7609 Warga Boltim Belum Miliki KTP Elektronik

0
61
Pilwako Kotamobagu Berbasis e-KTP

TOTABUANEWS, BOLTIM – Gencarnya sosialisasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak berdampak pada menigkatnya masyarakat untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elktronik (KTP-E). Tercatat, 7609 masyarakat  yang belum melakukan perekaman KTP-E. Hal tersebut dikatakan Kepala Dukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow, kemarin.

Diungkapkanya, dari 7 (tujuh) kecamatan di Boltim, tercatat, Kecamatan Tutuyan adalah yang terbanyak warganya belum melakukan perekaman KTP-E.”Masih 1494 warga Kecamatan Tutuyan belum lakukan perekaman KTP-E. Tutuyan yang terbanyak. Sisanya terbagi dikecamatan lainya,” ungkapnya.

 Untuk itu ia mengimbau kepada masayarkat yang belum memiliki KTP-E agar segera melakukan perekaman.”Saya harapakan warga segera datang melakukan perekaman KTP-E. Sangat disayangkan jika warga belum mengurus KTP-E. Kepemilikan KTP-E sangat penting bagi warga,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya saat ini masih proaktif turun langsung ke masyarakat guna melakukan sosialisi mengajak warga mengurus KTP-E, dan bagi warga yang masih mengantongi surat keterangan (Suket), agar dapat membawa surat itu ke kantor Dukcapil untuk ditukar dengan KTP-E.

“Kami juga melakukan program sosialisasi turun langsung ke desa-desa yang warganya masih banyak belum mengantongi KTP-E,” ujarnya.

Untuk ketersediaan blanko KTP-E, ia katakan, saat ini masih bisa memenuhi kebutuhan warga yang belum memilik KTP-E. Bahkan menurtunya, dalam waktu dekat akan ada lagi distribusi  blanko KTP-E.

“Semua kebutuhan terkait pengurusan KTP-E, mulai dari blanko masih tersedia lebih,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.