Astaga..!!! Tiru Tanda Tangan Kadis Pendidikan, Balon Sangadi di Boltim Diduga Palsukan Ijazah

0
421
Astaga..!!! Tiru Tanda Tangan Kadis Pendidikan, Balon Sangadi di Boltim Diduga Palsukan Ijazah
TOTABUANEWS, BOLTIM – Bakal Calon (Balon) Sangadi berinisial SL alias Suleman, difasilitasi SL alias Sudibio, kans diperiksa pihak berwajib, karena diduga telah memalsukan Ijazah Paket B Tahun 2010.
Saat dikonfirmasi, sang fasilitator Sudibio, mengakui hal itu dilakukannya dengan niat semata untuk menolong orang lain.
“Ijazah paket B atas nama Sulaeman itu palsu. Saya yang memfasilitasinya, karena sudah dua kali dia datang minta tolong,” kata Sudibio.
Informasi yang berhasil di rangkum, ijazah paket B yang dimiliki Sulaeman, tanda tangan di dalam ijazah tersebut diduga meniru tanda tangan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Boltim Ma’ruf Mamonto. Di mana pada waktu itu Tahun 2010 Ma’ruf adalah Kadis Pendidikan Boltim.
Ma’ruf Mamonto saat di konfirmasi di kediamannya di desa Mongkonai dengan tegas membantah hal itu. “Demi allah itu bukan saya yang menandatangani, Itu palsu. Saya akan tuntut orang yang sengaja memalsukan tanda tangan saya ini,” tegas Ma’ruf dengan nada tinggi.
Terpisah, Sulaeman saat di konfirmasi malah menyalahkan  Sudibio. “Saya tidak mengetahui hal itu. Saya cuma peserta. Tanya saja sama Pak Sudibio karena dia penyelenggara pada waktu itu,” Singkatnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.