Bantuan JRBM ke Desa Binaan Diduga Raib

0
103

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM) tahun 2015 untuk Desa binaan berupa uang sebanyak Rp57 Juta yang diperuntukan bantuan pengadaan penambahan daya listrik pabrik ice di Desa Jiko diduga tidak digunakan pada sasarannya, hal tersebut terungkap saat rapat Forum Koumnikasi Masyarakat (FKM) Lingkar Tambang PT. JRBM saat rapat dikediaman Ketua FKM di Desa Nuangan I (senin, 09/05-2016).

Ketua FKM, Hi. Sunarto Kadengkang dalam sambutannya memaparkan dana CSR yang sudah tersalur di tahun 2015 . “salah satu dana CSR yang sudah tersalur di tahun anggaran 2015 adalah uang tunai Rp57 juta di Desa Jiko” ungkap kadengkang dihadapan peserta rapat.

Mendengar penyampaian dari Ketua FKM tersebut, Pjs Sangadi Jiko yang baru empat bulan menjabat, Jefry Tuwonusa mempertanyakan dana tersebut. “tentang bantuan yang masuk kedesa kami yang berjumlah Rp 57 juta saat ini kami ingin tau bantuan tersebut untuk apa, bukan mencari cari kesalahan pemerintah sebelumnya, namun masyarakat sangat mengharapkan agar ada keterbukaan tentang bantuan yang ada,” ungkapnya di hadapan puluhan warga.

Sementara itu Humas PT JRBM Abdul Rasid Idris menjelaskan terkait Dana CSR tersebut adalah dana pengadaan penambahan daya listrik untuk bangunan pabrik Ice Desa Jiko sebesar Rp57 juta, sembari menambahkan bukti penerimaan semuanya jelas,” dana yang dipertanyakan oleh sangadi jiko tadi adalah, pengadaan penambahan daya listrik pabrik ice desa jiko sebesar Rp57 juta dan sudah diserahkan ke Sangadi waktu itu, ketika diserahkan maka tangungg jawabnya adalah sangadi dan masyarakatnya, apabila ada persoalan yang mengarah ke hukum, maka kami bertindak selaku saksi,” tutup manager external relation PT. JRBM tersebut.

Diketahui dalam rapat tersebut dihadiri oleh pihak JRBM, Ketua dan anggota FKM, Tripika Kecamatan Modayag dan Nuangan dan Sangadi yang ada di 10 Desa Bianaan Perusahan yang ada di Kecamatan Modayag dan Nuangan.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Meisi Dandel Mantan sangadi Desa Jiko belum berhasil di Konfirmasi karena Mantan Sangadi tersebut tidak berada di tempat saat ditemui, melalui Via Seluler pun tidak bisa dilakukan karena wilayah tersebut tidak dapat dijangkau oleh jaringan.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.