BBGRM dan HKG PKK Boltim Meriah

0
101
BBGRM dan HKG PKK Boltim Meriah

TOTABUANEWS, BOLTIM – Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIII serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tingkat Kabuapaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2016 berlangsung meriah. Acara yang digelar di Lapangan Pondabo Desa Tutuyan Sabtu (28/5) dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup)  Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit.

Wabup dalam sambutannya menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program kegiatan yang berbasis dan berorientasi pemberdayaan masyarakat ditingkat kabupaten. “Sasaran kegiatan ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam gotong royong, pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan agar semangat kebersamaan terus tumbuh dan lestari ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten agar pembangunan di daerah berjalan dengan lebih efisien” urai Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap pelaksanaan peringatan BBGRM yang diintegrasikan dengan HKG PKK akan mampu menggelorakan kembali semangat kegotong royongan dan keswadayaan untuk lebih memberikan makna dukungan keberhasilan dalam bentuk social, budaya, keluarga, masyarakat yang kondusif dalam pembangunan. “Kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan kekeluargaan, kegotongroyongan, dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan dan dapat meningkatkan kemampuan, kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap nilai-nilai pembangunan” harap Wabup.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.