Besok Distan Boltim Tempatkan Tim Pemeriksaan Hewan Qurban di Perbatasan Buyat – Ratatotok

0
72
Kepala Dinas Pertanian Boltim Mat Sunardi

TNews, Boltim –  Dinas Pertanian (Distan) Bidang peternakan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal menempatkan tim pemeriksa kesehatan hewan qurban Jumat 8 Juli 2022 di perbatasan Buyat dan Ratatotok.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Distan Boltim Mat Sunardi mengatakan, untuk mengantisipasi adanya hewan qurban yang tidak steril dan terpapar penyakit pada idul adha 1443 Hijriah nanti, tim pemeriksa kesehatan hewan qurban dari Distan akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di perbatsan buyat-ratatotok.

“Tim yang kami bentuk, mulai besok akan ditempatkan di pos perbatasan buyat untuk memeriksa hewan qurban yang akan masuk ke boltim,”ungkap Mat.

Lanjut Mat, Hal tersebut tersebut merupakan langkah antisipasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mencegah adanya peredaran hewan qurban tidak steril di Boltim.

“Untuk wilayah lain di Boltim kami sudah melakukan sosialisasi terkait kesehatan hewan, misalnya kebersihan kandang dan penyakit hewan ternak seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  kepada para peternak dan  pedangan pengunpul ternak  di  kecamatan modayag, dan modayag barat,” tutup Mat

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.