Boltim Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

0
18
Gambar : Boltim Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Boltim (11/12/2023).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih penghargaan prestisius sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) KKP-HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menyerahkan piagam penghargaan tersebut langsung kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM) di Ruangan C.J Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Senin (11/12/2023).

Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan ke-75 Hari HAM Sedunia, yang merupakan agenda tahunan.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya.

“Penghargaan ini merupakan kepedulian akan HAM di Boltim, dengan penghargaan yang diberikan akan membuat Boltim lebih baik lagi,” ungkap SSM.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutannya, mengajak mengajak seluruh kepala daerah di Sulut untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di setiap pedesaan.

Ia menekankan pentingnya mencegah pelanggaran hukum dengan meningkatkan pemahaman hukum di tingkat lokal.

“Inti dari kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan sadar hukum masyarakat sehingga tidak terjadi pelanggaran pelanggaran hukum, yang kita tau persis banyak hal yang bisa kita lakukan karena setiap peringatan hari Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM. Kata Olly.

“Seingat Saya selalu menjalankan sosialisasi ke masyarakat, kita bersyukur beberapa desa kita mendapatkan penghargaan desa sadar hukum yang berada di tiga kabupaten, sehingga kita menyadari bahwa kita hidup di negara Kesatuan Republik Indonesia ini tentu semua ada aturan,” tambah Olly.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Boltim dan daerah lainnya untuk terus meningkatkan kepedulian dan perlindungan terhadap HAM.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.